SERGIO Ramos adalah satu diantara bek kuat yang tersebar sekarang ini. Tidak cuma kuat dengan bertahan, kapten Real Madrid itu dapat juga dihandalkan untuk menjebol gawang musuh. Serta sekarang ini, Ramos tertera untuk pelaksana eksekusi penting penalti Madrid.

Musim ini saja, bek 34 tahun itu sudah mengepak tujuh gol dari 34 laga di semua pertandingan. Di selama profesi sepakbolanya, Ramos mengumpulkan 111 gol. Namun, koleksi 111 gol belum membuat Ramos menempati tempat lima banyak pemain belakang dengan koleksi gol paling banyak.

Pemain Belakang Sangat Tajam

Bila dirunut, koleksi 111 gol Ramos cuma membuat menempati tempat ke-7. Lalu, siapapun penghuni lima banyak pemain belakang paling tajam?

Berikut lima pemain belakang sangat tajam selama riwayat:

5. Graham Alexander (130 gol)

Graham Alexander adalah bekas pemain Team Nasional Skotlandia dari 2002-2009. Berposisi untuk fullback kanan, membuat Alexander sering ada di ruang kotak penalti musuh. Walau demikian, tempat fullback kanan bukan yang membuat Alexander mengumpulkan 130 gol di selama profesi sepakbolanya.

Bekas pemain Burnley itu tertera untuk pelaksana eksekusi penalti jempolan. Keseluruhan dari 60 peluang menyelesaikan penalti di level club, pria yang sekarang berumur 48 tahun itu cuma 4x tidak berhasil. Disamping itu, 56 penalti yang lain sukses disudahi Alexander dengan gol.

4. Laurent Blanc (153 gol)

Blanc semasa 20 tahun (1983-2003) meniti karier untuk pemain sepak bola karieronal. Beberapa club teras Eropa sempat dibela Blanc layaknya Napoli, Manchester United serta Inter Milan. Disamping itu, pria kelahiran Kota Ales itu adalah jagoan waktu Prancis memenangkan Piala Dunia 1998 serta Piala Eropa 2000.

Tidak sama dengan Alexander yang sering jadi pelaksana eksekusi penalti, koleksi gol Blanc yang capai 153 buah terbentuk sebab keahliannya dengan bertarung di udara dengan keadaan sepak sudut atau sepakan bebas. Peristiwa paling tajam Blanc terbentuk di 1986-1987, yang mana dia cetak 18 gol bersama-sama Montpellier.

3. Fernando Hierro (163 gol)

Hierro adalah pemain sepak bola legenda Team Nasional Spanyol serta Real Madrid. Kecuali kokoh dengan bertahan, Hierro ahli menyelesaikan bola mati, ketika dari sepakan bebas sampai penalti.

Walau berposisi untuk bek tengah, Hierro pernah tertera untuk top scorer Tim nasional Spanyol dengan koleksi 30 gol, sebelum pada akhirnya rekor itu dilalui Raul Gonzalez. Keseluruhan semasa 18 tahun (1987-2005) aktif untuk pemain sepak bola karieronal, Hierro cetak 163 gol.

2. Daniel Passarella (175 gol)

Passarella adalah kapten jagoan Argentina waktu memenangkan Piala Dunia 1986. Awalnya di 1978, bek bertinggi tubuh 173 cm itu menolong La Albiceleste –julukan Argentina– juara Piala Dunia. Walau tidak lumayan tinggi untuk ukuran bek tengah, Passarella lumayan kuat waktu jalani tanding udara.

Tidaklah heran, Passarella sering cetak gol buat team yang dibela layaknya River Plate, Fiorentina sampai Inter Milan melalui tandukan. Kecuali kuat di udara, Passarrella mempunyai sepakan kaki kiri mematikan, hingga sering dipercayai jadi pelaksana eksekusi sepakan bebas serta penalti. Keseluruhan semasa 18 tahun (1971-1989) untuk pemain sepak bola, Passarella mengumpulkan 175 gol.

1. Ronald Koeman (253 gol)

Walau berperanan untuk sweeper (pemain yang bekerja pas di belakang tengah), Koeman sering cetak gol di beberapa laga. Jumlahnya gol yang diciptakan Koeman sebab pria asal Belanda itu diketahui mempunyai sepakan yang mematikan.

Sering, Koeman cetak gol dari jarak yang lumayan jauh dari gawang, yaitu kira-kira 30 mtr.. Tidaklah sampai disana, Koeman dipercayai untuk pelaksana eksekusi penalti atau sepakan bebas, baik itu saat menguatkan Ajax Amsterdam, Barcelona, PSV Eindhoven sampai Tim nasional Belanda. Keseluruhan semasa 18 tahun (1980-1998) meniti karier untuk pemain sepak bola karieronal, Koeman mengepak 253 gol.